The Buffet at Mal Ciputra

Hari Sabtu 7 November 2009 malam ada undangan ulang tahun keponakan di The Buffet Citraland.

Sesampainya disana, harus menunggu undangan lain datang karena waktu makan dibatasi hanya 2 jam saja karena sistemnya adalah all you can eat. Sambil menunggu saya survey dulu menu yang tersedia. Menunya cukup variatif, mulai dari

Chinese food  (bebek panggang, ikan asam manis, buncis cah sapi, sapo tahu, nasi goreng, bakmi goreng, dll),

Japanese (sushi, teppanyaki, tempura, suki)

Eropa (beff goulash, cream sup, garlic bread, pizza, kentang, pasta, salad)

Dessert (crepes, es krim, macam-macam cake, buah)

Sekitar jam setengah delapan akhirnya undangan sudah cukup lengkap dan kami mulai mengambil makanan. Makanan2 chinese food rata-rata terus tersedia (walau bebek panggang hanya keluar secara periodik). Tempura di japanese food hanya ada ubi, terong, dan sayur. Saya berhasil mendapatkan porsi teppanyaki yang terakhir (setelah itu meja teppanyaki kosong). Sushi keluar sedikit-sedikit secara periodik.

Pizza sudah habis ketika hendak saya ambil dan tidak keluar lagi sampai saya pulang. Pasta muncul terus secara bergantian (macaroni, spaghetti, fussili).

Es krim tersedia dalam banyak rasa, tetapi gelasnya juga tersedia secara periodik. Saya terpaksa menggunakan mangkuk sup untuk meminta es krim. Ada beragam topping untuk menikmati es krim seperti coklat mese, fudge, dan brownies.

Sisi baiknya tempat makanan ini adalah ragam variasi menu sehingga bisa memenuhi berbagai selera dan preferensi dalam keluarga atau kelompok yang besar.

Namun mungkin karena terlalu variatif, saya tidak menemukan satu menu spesifik yang rasanya istimewa. Selain itu beberapa menu yang habis dan tidak tersedia lagi sampai saya pulang cukup membuat kecewa.

Leave a Reply

