Geco & Rekuh @ Cianjur

Hari Jumat 27 November kami sekeluarga pergi ke Cianjur untuk menjenguk orang tua istri saya. Karena sejak lahir sampai SMA tinggal di Cianjur, my dear wife memiliki beberapa tempat makan favorit yang ingin dia kunjungi kembali saat kami ke Cianjur, dan salah satunya adalah warung geco di jalan HOS Cokroaminoto.

Warung Geco di Cianjur

Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya saya juga ketularan ikut doyan makanan di tempat ini. Walaupun menu yang tersedia ada lotek, geco, rekuh, dan rujak, berkali-kali makan disana istri saya selalu pesan geco dan saya selalu pesan rekuh.

Geco singkatan dari toge tauco. Isinya toge, tahu goreng, dan kentang goreng dengan bumbu yang rasanya asam.

Geco

Rekuh itu aslinya berisi kentang goreng, tahu goreng, bangkuang, nanas, dan kerupuk dengan bumbu kacang yang rasanya juga agak asam .Tetapi karena sejak pertama saya merasa agak aneh kalau makan tahu dan kentang campur buah, maka rekuh pesanan saya isinya selalu kentang dan tahu saja.

Rekuh

Harga satu porsi di akhir 2009 Rp 12.000.  Naik terus sih, pertama kali makan masih belum sampai Rp 10.000.

Kedua menu ini rasanya enak dan sangat khas, dan sepertinya saya belum pernah lihat di kota lain.

Leave a Reply

