Suatu Siang Di Gallery Indosat

Sore-sore habis mandi lihat handphone, loh kok SOS. Ya udah, restart, hasilnya tetap SOS, ternyata sim card rejected. Cabut sim card, digosok-gosok pakai penghapus, tetap SOS juga.

Akhirnya telpon ke CS Indosat, dibilangnya tidak ada masalah di jaringan indosat, kemungkinan kerusakan fisik di sim card, harus ke gallery untuk ganti kartu. Untuk besok, hari minggu, gallery yang buka hanya 3 : Sarinah, Ambassador, Bekasi. Disarankan untuk telpon dulu ke CS besok sebelum ke gallery untuk memastikan ketersediaan sim card pengganti.

Minggu siang sebelum berangkat ke gallery telpon ke CS lagi, ternyata katanya stock sim card pengganti di sarinah, ambassador, bekasi semua kosong. Ada stock di bintaro & pondok indah tetapi baru buka hari Senin. Tadinya sudah putar balik ke rumah lagi, tapi pikir2 besok pas ulang tahun nih, pasti banyak yang bbm, e-mail, dan sms ngucapin, kasihan & ngga sopan kalau ngga delivered & ngga dibalas🙂 (ge er mode on). Akhirnya putusin nekat tetap ke sarinah, karena dulu juga pernah ganti sim card go show bisa kok.

Sampai di sarinah ambil nomor antrian, harus antri 17 nomor. CS yang buka pertama-tama ada 4 counter, 30 menit kemudian tambah 1 counter lagi, jadi 5 counter. Ada 2 customer yang waktu saya datang sudah mulai dilayani, dan hampir setengah jam kemudian baru selesai. Dua-duanya bermasalah dengan berry hitam karena si CS bolak-balik ke lantai 2 bawa berry hitam si customer, ngga tahu masalahnya apa.

Setelah 1 jam akhirnya dapat tempat duduk di dekat meja CS, jadi bisa ikut nguping & lihat apa sih yang jadi masalah customer.

Ada 1 wanita, penampilan modis dengan highheel, kacamata hitam sebagai bando. Ternyata bermasalah dengan tagihan. Lama banget bolak-balik tanya kalau buka nomor baru boleh ngga, kalau mau pakai blackberry paket pilihannya apa saja & harganya berapa, bawel banget bolak balik tanya jawab sama CS hampir setengah jam.

Ada 1 pria, penampilan meyakinkan layaknya ekeskutif muda. Bawa 2 berry hitam. Ternyata mau ganti blackberry yang lama ke yang baru, tanya bagaimana cara pindahan semua e-mail, sms, phonebook, dan foto ke handheld yang baru. Jadi bingung juga, ini CS Indosat atau CS blackberry ya? Dan tetap dilayani pula oleh si CS. Pria ini dapat giliran sekitar 20 menit sebelum saya, dan sampai saya pulang belum selesai juga. Baru tahu kalau CS Indosat juga melayani change device customer.
(come on man, get real, itu beli bb dapat CD yang isinya desktop manager, tinggal install di komputer, click change device, ikutin step by step, done in less than an hour).

Setelah satu setengah jam akhirnya giliran saya tiba. Disalamin oleh mbak CS, ditanya masalahnya, langsung dikasih sim card baru. Ternyata stocknya ada toh, segepok lagi. Bagaimana sih nih info dari call center Indosat? Habis itu dia register, dikatakan 1 jam kemudian aktif. Tidak sampai 10 menit di CS urusan saya selesai. Pasang sim card baru di handheld, 10 menit kemudian ternyata sudah aktif dan langsung banjir e-mail dan hujan bbm. Malah ada yang pang ping berkali-kali ngga jelas :-b

Kesimpulan :
Mas2 dan Mbak2 CS itu luar biasa sabar ya, dengar keluhan yang aneh-aneh, permintaan yang sebenarnya ngga masuk akal dan mungkin diluar jobdesc, dilayani terus dengan senyum. Dua jempol deh.
Malah ada satu yang kasihan, dimaki-maki dan diancam sama seorang bapak yang merasa angka tagihannya berbeda dengan yang seharusnya. Kasihan atuh CSnya Pak, dia kan cuma lihat data di komputer.

Kalau bisa Gallery Indosat Sarinah tambahin kursi untuk customer, pegel juga berdiri hampir satu jam.

Apa perlu nih buat helpdesk khusus untuk permasalahan blackberry agar tidak mengganggu customer lain yang sebenarnya urusannya hanya sebentar (banyak yang saya lihat cuma 10 menitan sudah selesai)? LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: