Payung oh payung

Pertengahan bulan Desember, weekdays after lunch ada keperluan untuk ke Plaza Semanggi. Karena masih ada penggalian gorong-gorong di depan komdak kayaknya bakal frustasi kalau naik mobil, akhirnya diputuskan untuk naik Trans Jakarta dari daerah Kota.

Seperti biasa busnya penuh sesak dan dapat posisi terjepit orang-orang di bagian tengah. Setibanya di halte transit Harmoni, banyak penumpang yang turun, cepat-cepat ambil posisi nyaman dekat pintu kiri. Lumayan bisa bernafas dan bisa melihat suasana diluar.

Waktu di halte Sarinah langit yang tadinya agak mendung, menjadi semakin gelap.  Mulai harap-harap cemas karena tidak bawa payung atau jaket. Sampai di Dukuh Atas akhirnya hujan yang diharap-harap jangan terjadi dulu mulai turun dengan derasnya.

Di tengah hujan deras dan angin kencang turun di halte Benhil dan sesuai harapan di atas jembatan penyeberangan sudah siap para penjual payung sebagai penyelamat. Langsung saja langkah tertuju ke seorang ibu penjual payung. Ibu itu menjelaskan ada 3 jenis payung, Rp 10.000, Rp 20.000, dan Rp 35.000. Kualitas payung sesuai dengan harganya. Payung yang Rp 10.000 bahan gagang dan kainnya tipis pisan. Diputuskan untuk beli yang Rp 20.000 saja. Tidak pakai tawar lagi karena kasihan juga ibu itu. Kalau ditawar paling turun duaribu-tigaribu, sedangkan si ibu hanya bisa jualan saat hujan turun.

Sambil melangkah ke Plaza Semanggi di bawah naungan payung baru, terlintas sebuah pikiran. Saat sebagian besar orang berharap mendung jangan menjadi hujan, mungkin ibu itu dan teman-temannya berdoa agar hujan turun dengan deras agar payung dagangan mereka bisa laku. Memang apa yang dirasa baik oleh seseorang belum tentu dirasa baik oleh orang lain.

Sampai di lift Plaza Semanggi baru sadar kalau ternyata payung yang tadi dipakai belum dilepas tag dan plastiknya. Biar semua tahu bahwa itu payung baru🙂

Payung Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: