Acara Mengenang 2 tahun Alm Bapak Gesang & Penyerahan Royalty

Tanggal 20 Mei 2012 kemarin adalah peringatan 2 tahun meninggalnya icon keroncong Indonesia, Bapak Gesang.

Sebagai pihak yang dipercaya untuk mengelola lagu-lagu karya cipta Alm Bapak Gesang, PT. Penerbit Karya Musik Pertiwi menerima undangan dari pihak keluarga Alm Bapak Gesang untuk turut menghadiri “Pendhak Pindo” yang diselenggarakan di rumah yang dahulu dihuni Almarhum di daerah Kemlayan pada tanggal 19 Mei 2012.

Acara dihadiri oleh keluarga, tetangga, dan insan keroncong. Seusai acara, saya mewakili perusahaan melakukan penyerahan secara simbolik royalty hasil pengelolaan karya cipta Alm Bapak Gesang periode Juli – Desember 2011 kepada Bapak Thoyib yang merupakan ahli waris.

Penyerahan royalty secara simbolik dari Penerbit Karya Musik Pertiwi kepada ahli waris Alm Bapak Gesang

Selesai acara, saya langsung menuju Sriwedari guna memenuhi undangan dari panitia acara pagelaran keroncong “Gesang dalam Kenangan” yang diselenggarakan oleh HAMKRI Surakarta. Acara ini berlangsung dua hari berturut-turut, 19-20 Mei 2012 dari jam 7 sampai jam 12 malam menampilkan puluhan orkes keroncong dari berbagai daerah.

Saya sendiri hadir dalam dua hari acara tersebut. Cukup melegakan juga melihat penampilan beberapa remaja baik sebagai penyanyi maupun sebagai pemain musik, yang walaupun secara skill masih belum matang namun semangat dan minat mereka untuk mempelajari keroncong patut diacungi jempol.

Selama acara tersebut saya juga sempat berbincang-bincang dengan tokoh-tokoh yang sangat memperhatikan perkembangan keroncong Indonesia seperti Bapak Willy Tandio (Ketua HAMKRI Surakarta), Mas Parto (Lita FM), Bapak Wartono (Ketua Panitia Acara), Mbak Nuning & Mbak Asti Dewi (penyanyi keroncong) serta beberapa musisi lainnya. Senang rasanya bahwa masih banyak orang yang memiliki dedikasi untuk musik keroncong.

Pagelaran keroncong “Gesang dalam Kenangan”

Selain menghadiri kedua acara tersebut, dalam kunjungan kali ini saya juga sempat melakukan silaturahmi dengan keluarga pencipta lagu anggota Penerbit Karya Musik Pertiwi lainnya seperti keluarga Alm Bapak Kusbini di Yogyakarta, Ibu Waldjinah &  Istri Alm Bapak WS Nardi di Solo, serta keluarga Alm Bapak Sakban di Semarang.

One Response to Acara Mengenang 2 tahun Alm Bapak Gesang & Penyerahan Royalty

  1. sety says:

    Moga dapat terobosan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: